10 Hewan Terbesar dari Jenisnya

Biasanya daftar hewan terbesar di dunia diambil dari yang terbesar pertama hingga yang terbesar ke sepuluh. Tetapi dalam daftar ini saya ambil masing-masing hewan dari masing-masing jenisnya. Misalnya dari mamalia, unggas, reptil dan jenis lainnya.

Serangga Paling Berat

Kumbang Goliath adalah serangga terberat yang pernah ditemukan. Beratnya mencapai 115 gram dan panjangnya 11,5 cm. Sangat besar untuk jenis kumbang.

Invertebrata Terbasar

Cumi-cumi Colossal adalah invertebrata (hewan tak bertulang belakang) terbesar, dengan panjang maksimum diperkirakan hingga 14 meter. Jenis cumi-cumi ini pernah ditemukan mencapai panjang 10 meter dengan berat 494 kg.

Ikan Terbesar


Whale Shark (Ikan Hiu Paus) adalah jenis ikan hiu (bukan mamalia air) yang terbesar dan masih hidup. Panjangnya bisa mencapai 13,6 meter dengan berat hingga 22.000 kg.

Amfibi Terbesar

Salamander Cina Raksasa ini adalah hewan amfibi (hidup di dua alam) terbesar yang pernah ditemukan. Panjangnya mencapai 1,83 meter dan beratnya 64 kg.

Burung Terbesar

Burung Unta adalah pemegang rekor terbesar untuk bangsa aves (unggas). Tinnginya mencapai 2,7 meter dengan bobot mencapai 156 kg.

Mamalia Darat Tertinggi

Dengan tinggi mencapai 5,8 meter jerapah menjadi hewan tertinggi yang hidup di daratan. Berat jerapah dewasa rata-rata mencapai 2.000 kg.

Reptil Terbesar

Buaya Air Asin rata-rata memiliki panjang 5 meter. Yang terbesar pernah ditemukan dengan panjang 6,3 meter dan berat 1.900 kg.

Karnivora Terbesar

Beruang Kutub dan Beruang Coklat adalah hewan pemakan daging terbesar yang masih hidup di muka bumi. Beratnya ada yang bisa mencapai 1,5 ton dengan tinggi 3 meter.

Hewan Daratan Terbesar

Gajah Afrika adalah hewan darat terbesar yang masih hidup. Ketika lahir saja, rata-rata beratnya 100 kg. rekor terbesar yang pernah ditemukan, gajah ini memiliki bobot 13,5 ton dengan panjang tubuh 10,6 meter dan tingginya 4,2 meter.

Hewan Terbesar

Paus Biru adalah jenis mamalia air terbesar. Beratnya yang mencapai 190 ton dan panjangnya 3o meter menjadikannya yang terbesar dari semua jenis hewan di muka bumi ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s