7 Pemuda Paling Kaya

1. Yuzaku Maezawa: Rockstar yang menjadi milyarder di usia 35 tahun

Yuzaku Maezawa adalah mantan penyanyi rock yang menjual CD dan souvenir grup bandnnya secara online. Untuk itu ia membuat online shop bernama zuzutown. Barang yang dijualnya semakin bervariasi dan semakin lama semakin berkembang pesat. Hingga pada tahun 2005, zozotown telah memiliki lebih dari 3 juta pelanggan.

2. Mark Zuckerberg: Pemuda 26 tahun yang membangun kerajaan Social Network

Ia menciptakan sebuah website social networking bernama facebook ketika kuliah di Harvard pada usia 26 tahun. Kini, facebook menjadi web jejaring sosial yang paling populer. Kabarnya, kekayaannya kini mencapai $ 13,8 milyar .

3. Yoshikazu Tanaka: Pesaing Facebook

Jejaring sosial yang dibuatnya mungkin belum terkenal di indonesia. Saat ini, Gree baru sudah menjadi jejaring sosial terbesar di Jepang dan menghasilkan $ 2,2 milyar buat Yoshikazu Tanaka (34 tahun). Mungkin saja Gree bisa mengalahkan Facebook jika sudah melakukan ekspansi ke seluruh dunia.

4. Dustin Moskovitz: Teman Sekamar Terbaik

Usianya 8 hari lebih muda dari Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz adalah teman sekamarnya saat kuliah di Harvard. Ia karyawan ketiga perusahaan facebook dan menempati posisi first Chief Technology Officer dan Vice President of Engineering. Tahun 2008 ia meninggalkan facebook dan mendirikan perusahaannya sendiri, Asana.

5. Oleg Bakhmatyuk: egg-cellent

Bakhmatyuk mengambil keputusan berani untuk banting stir. Dari pekerjaannya di lucrative state gas and oil industry, menjadi pengusaha dan eksportir telur terbesar di Ukraina.

6. Sergey Brin: kamu Mungkin Tidak Kenal Dia, Tapi Kamu Pasti Pernah Membuka Webnya

Siapa yang belum pernah membuka google? Sergey Brin, pemuda Rusia – Amerika inilah yang mendirikan perusahaan internet terbesar di dunia. Tahun 2011 ini kekayaannya mencapai $ 19,8 milyar.

7. Xiaofeng Peng: Memanen Uang Dari Matahari

Pendiri dan CEO LDK Solar Co., Ltd, perusahaan yang menjual energi matahari. Didirikan tahun 2005 dan mulai dipasarkan ke publik tahun 2007. Perusahaan itu memberinya kekayaan lebih dari $ 1,5 milyar.

2 thoughts on “7 Pemuda Paling Kaya

    1. Kalo politikus bukan orang paling kaya, tapi paling miskin. Karena kekayaan mereka sebenarnya adalah sumbanga rakyat, dan sebagian besar dipakai kelewat dari yang sebarusnya (baca: dikorupsi).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s